Sah..!!! Jalan Tol Tebingtinggi Resmi Beroperasi, Masih Gratis Hingga 21 April

jalan tol tebingtinggi

Topmetro.News – Jalan tol Tebingtinggi resmi dioperasikan. Pengoperasian jalan tol dimaksud dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno beserta Wali Kota Tebingtinggi Hr.H.Umar Zunaidi, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani, Direktur PT Inalum Budi G Sadikin serta jajaran deputi kementerian, Minggu (24/3/2019) pagi. Peresmian jalan tol ini dalam rangkaian memperingati HUT Kementerian BUMN Ke 21.

Jalan Tol Tebingtinggi Gratis Hingga 21 April

Menurut Rini, dengan pengoperasian ruas tol Tebingtinggi ini masyarakat Sumatera Utara telah memiliki koneksi tol yang tersambung dari Medan Belawan-Kualanamu-Sei Rampah-Tebing Tinggi.

”Pada hari ini, ruas Jalan tol Tebingtinggi pun dibuka untuk publik. Pengoperasian itu akan digratiskan sepanjang ruang Jalan Sei Rampah-Tebing Tinggi, hingga 21 April 2019.”

Sementara itu, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan keberadaan Jalan tol Tebingtinggi yang baru diresmikan Menteri BUMN, pihaknya berterimakasi kepada kinerja pemerintah saat ini yang sudah merealisasi pembangunan jalan tol.

Dengan adanya jalan tol yang baru di buka, kata Walikota, maka akan bermanfaat membuka peluang perekonomi bagi masyarakat Kota Tebingtinggi.

“Kami berharap pembangunan Jalan Tol ini akan terus berlanjut,” pintanya.

Menteri BUMN Rini Soemarno kepada wartawan mengatakan, pembangunan ruas Tebingtinggi merupakan bagian dari strategi pembangunan program pemerintah. Selama ini, katanya, pemerintah mempunyai rencana pembangunan yang massif di luar Jawa.

“Salah satunya adalah pembangunan jalan tol yang ada di Kota Tebingtinggi yang akan diselesaikan secepatnya,” terangnya.

Kualanamu-Tebingtinggi Cuma 1 Jam

Sedangkan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menilai keberhasilan pembangunan tol Tebing Tinggi merupakan keberhasilan kerjasama semua pihak. Dari sisi kontraktor, Pemda, hingga kesiapan operator.

“Tol ini akan memangkas waktu tempuh hanya dari Kualanamu ke Tebingtinggi, hanya satu jam saja,” ucapnya.

Berbarengan dengan acara HUT BUMN, dilaksanakan aksi sosial yang dilakukan di Gerbang Tol Tebingtinggi. Aksi sosial itu antara lain, penjualan sembako murah, serta santunan kepada anak yatim.

Acara ini juga dimeriahkan dengan, acara jalan santai di ruas tol sepanjang 5 kilometer. Kegiatan sosial itu merupakan kerjasama antar perusahaan BUMN seperti Jasa Marga dan Inalum.

Reporter: Edy Suardi

Related posts

Leave a Comment